Pasukan Israel, Tangkap 61 Warga Palestina Pada Triwulan Awal Tahun ini

Palestina yang terjajah
Palestina yang terjajah

Jalur Gaza (AN-najah.net) – Pasukan penjajah Israel menangkap 61 warga Palestina dari Jalur Gaza, termasuk 19 pedagang selama kuartal pertama tahun ini.

Menurut Al Mukhtashar melaporkan ahad (12/4), sebanyak 61 warga palestina ditangkap pasukan Israel di Jalur Gaza selama awal tahun ini. Ia menambahkan penangkapan itu meliputi termasuk anak-anak, pedagang dan nelayan.

Dalam sebuah penelitian penangkapan di kuartal tahun pertama ini mengalami peningkatan bila dibandingkan pada tahun lalu. Pada tahun lalu dalam waktu yang sama, pasukan Israel menangkap sekitar 26 orang, sekarang ditahun ini Israel telah menangkap 61 orang.

Sementara itu, menurut Juru bicara media pusat Riyad al-Ashqar mengatakan pasukan Israel juga telah melakukan penangkapan 19 para pedagang palestina di Jalur Gaza, selama tiga bulan ditahun ini. Mereka ditangkap ketika hendak pergi ketepi barat dalam rangka melakukan bisnis mereka.

Ia menambahkan penangkapan itu dilakukan untuk memblokade ekonomi. Ia juga menjelaskan bahwa tuduhan yang dibuat oleh pasukan Isreael itu adalah tuduhan palsu. Mereka melakukan penangkapan terhadap beberapa pedagang dengan dalih bahwa mereka hendak melarikan diri, adalah tuduhan palsu dan tidak memiliki bukti. Bahkan mereka memiliki izin untuk melewati Beit Hanoun.(Anwar/annajah)