Pasukan Rezim Suriah Dibantu Milisi Syiah Hizbullah Terus Gempur Qusayr

images (4)BEIRUT (an-najah) – Bentrokan intens terus mengguncang kota Qusayr di Suriah pada Sabtu kemarin. Dilaporkan, pasukan rezim yang didukung oleh pejuang dari Syiah Hizbullah Lebanon terus melakukan gempuran-gempuran intensif ke basis pemberontak ini.

Rami Abdul Rahman, Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa pertempuran dan penembakan terus berlangsung Sabtu ini di jalan utama di dalam dan di luar Qusayr.

Serangan rezim pada Sabtu kemarin, (25/05) adalah serangan yang paling intens sejak awal serangan.

“Kota Qusayr dan daerah peyang telah dikuasai oleh pejuang yang terletak di utara kota seperti Hamdiyeh, bekas Bandara militer di Dabaa dan Arjuneh telah menjadi sasaran pemboman berat oleh pasukan rezim yang menggunakan rudal,” tambahnya.

Sejauh ini, pasukan pemberontak terus berupaya mempertahankan wilayah ini karena Qusayr adalah kota utama bagi para pemberontak. Melalui kota ini, aliran senjata dan pejuang dapat disalurkan dari Lebanon.

Tentara Suriah yang didukung oleh pejuang dari Syiah Hizbullah mulai melakukan serangan di Qusayr pada Minggu lalu. [fajar/an-najah]