Pejuang Suriah Rebut 8 Tank di Kota Hama

030604

An-Najah-net – Pejuang Suriah berhasil membebaskan beberapa desa di selatan Hama yang sebelumnya dikuasai militer rezim. Sebagaimana dilansir situs berita almokhtsar.com hari ini (28/9). Dalam operasi militer bersandi ‘Al-Waqiah tersebut, mujahidin berasil merebut 8 tank musuh.

Pada saat yang sama pejuang Suriah menyiagakan beberapa regu mujahidin guna melindungi distrik Salah al- Din dan daerah sekitarnya dari serangan tentara militer Suriah. Aktivis oposisi Suriah melaporkan terjadi bentrokan dan baku tembak sengit sejak tengah malam sampai pagi hari ini.

Di wilayah lainnya, pejuang Suriah berupaya menembus daerah-daerah di Damaskus dan Homs yang masih dikuasi oleh pasukan militer Suriah. Militan Syiah Hizbullah Lebanon ikut membantu militer Suriah menghadapi serangan mujahidin.

Sementara itu, Al Jazeera melaporkan bahwa pejuang Suriah berusaha mempertahankan kota Anat. Pasukan rezim yang didukung oleh milisi Hizbullah Lebanon  menyerbu wilayah itu ini dari beberapa arah, namun para pejuang Suriah berusaha mencega mereka. (Qowy/ annajah).