Rezim Komunis Cina Larang Muslim Uyghur Puasa Selama Ramadhan

Rezim-Komunis-China-Larang-Muslim-Uyghur-Berpuasa
Rezim-Komunis-China-Larang-Muslim-Uyghur-Berpuasa

Xinjiang (An-Najah.net) – Ramadhan bulan yang pernuh berkah telah tiba. Kebahagiaan menyelimuti seluruh umat Islam. Namun tidak untuk muslim Uyghur di Xinjiang Cina. Rezim Komunis yang berkuasa melarang mereka untuk menunaikan ibadah puasa selama Ramadhan. Bahkan para pelajar dan orang tua diminta untuk menandatangani surat perjanjian.

Situs seraamedia.org menjelaskan Perjanjian itu menjelaskan bahwa selama Ramadhan mereka tidak akan berpuasa. Dimana puasa Ramadhan jatuh antara 16 Mei sampai 14 Juni tahun ini.

Para pelajar dan orang tua dipaksa menandatangani perjanjian untuk tidak puasa selama Ramadhan. Ramadhan seharusnya menjadi madrasah untuk umat islam tidak bisa mereka laksanakan. Anak-anak disekolah mereka tidak puasa dan orang tuanya juga tidak boleh mempraktekkan puasa dihadapan anak-anaknya.

Ada diantara pelajar Uyghur ditanya “Apakah orang tuanya berpuasa selama Ramadhan?”. Ia menjawab mereka tidak berpuasa selama Ramadhan. “Mereka tidak diizinkan untuk mempraktekkan puasa, didepan anak-anak mereka” ungkapnya.

Para pejabat rezim komunis cina sering memaksa restoran tetap buka disiang hari. Muslim Uyghur dibatasi untuk mengakses masjid selama Ramadhan. (Anwar/Annajah)