Rezim Suriah Culik Seorang Pejabat Pejuang Oposisi di Turki

ahmad
Riyad Ahmad bersama dua tentara Suriah sebelum pecahnya revolusi

Istanbul (an-najah.net) – Sekelompok orang pendukung Asad menculik Riyad Ahmad, seorang perwira oposisi Suriah yang termasuk perwira pertama yang melarikan diri ke Turki sejak pecahnya revolusi.

Situs berita Turki (Yeni Syafak) menyebutkan, Selasa (26/2/2013), Ahmad tiba-tiba menghilang setelah kepulangannya dari kota Ankara ke kota Hatay, Turki selatan. Situs Yeni Syafak menambahkan, adapun yang menculik dia adalah selompok bersenjata di Turki yang dikenal sangat mendukung rezim Asad, mereka kemudian menyerahkan Ahmad ke pihak intelejen Suriah.

Situs berita tersebut kemudian menunjukkan foto Ahmad melalui link ke suatu halaman web. Dalam foto tersebut, terlihat bekas-bekas penyiksaan yang dilakukan terhadapnya.

Beberapa surat kabar juga membenarkan penculikan tersebut seraya menyebutkan bahwa penculikan itu terjadi ketika Ahmad sampai di kota Antakiyah dari kota Ankara dalam misi lapangan untuk membantu batalyon pejuang Suriah yang beroperasi di dalam Suriah.

Riyad Ahmad termasuk pejabat militer rezim Suriah yang membelot dan melarikan diri ke Turki. Dia merupakan salah satu orang terpenting yang mensuplai bantuan untuk para pejuang Suriah dari luar Suriah. Atas perjuangannya itu, ia termasuk salah satu daftar orang yang paling di cari rezim dzolim Bashar Al Asad. [hunef]

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.