Rezim Suriah Hantam Pasar, 30 Warga Sipil Meninggal

0,,17606107_303,00

Idlib (an-najah.net) – Pesawat-pesawat tempur rezim Suriah memborbardir  sebuah pasar di provinsi Idlib yang sedang ramai dikunjungi warga, Minggu (26/4).

Pesawat-pesawat rezim basyar asad membelah langit Suriah dan menjatuhkan bom bom vakum, hingga menewaskan sedikitnya 30 warga sipil dan melukai lebih banyak lagi, kata Komisi Umum Revolusi Suriah.

Menurut pernyataan tertulis yang dikeluarkan oleh Komisi, pesawat perang rezim menjatuhkan dua bom vakum di pasar yang terletak di Darqosh kota dekat kota Jisr al-Shughur.

Perlu diketahui bahwa Jisr al-Shughur merupakan titik strategis untuk memasok kebutuhan pasukan rezim yang berada di pedesaan Idlib.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa korban tewas termasuk perempuan dan anak-anak.

Komisi  Hak Asasi Manusia Suriah mengkonfirmasai adanya serangan tersebut dan mengatakan bahwa para korban yang terluka telah dibawa ke rumah sakit lapangan terdekat guna mendapatkan layanan medis.

“Banyak rumah yang hancur dan warga meminta bantuan tim kesehatan dan pertahanan sipil dari provinsi-provinsi di dekatnya,” kata Komisi tersebut. Ia juga menambahkan bahwa diperlukan alat-alat berat untuk menggali korban yang terjebak di bawah reruntuhan.

Serangan itu terjadi sehari setelah pesawat tempur militer Suriah menyerang daerah perumahan di distrik yang sama dan menewaskan sedikitnya 30 orang lain.

Sebelumnya pada hari Sabtu, sejumlah kelompok oposisi telah menguasai Jisr al-Shughur dari rezim Assad setelah empat hari diadakan baku tembak.

(Ahsan/an-najah)