Ribuan Orang Paris mengutuk Serangan Mematikan Israel di Gaza

Demontrasi Paris untuk Gaza
Demontrasi Paris untuk Gaza

Paris (An-Najah.net) – Ribuan orang berkumpul Rabu malam di Trocadero Square di Paris untuk mendukung warga Palestina dan mengutuk serangan mematikan Israel di perbatasan Jalur Gaza.

Sumber Worldbulletin.net menjelaskan Para demonstran menuntut dalam sebuah pernyataan bahwa para penjajah Israel agar menghentikan serangan mereka terhadap warga sipil Palestina dan mendesak Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk “sanksi” Israel.

Para pengunjuk rasa berteriak anti-AS. dan slogan-slogan anti-Israel serta pesan solidaritas dengan orang-orang Palestina yang berpartisipasi dalam Great March of Return.

Orang banyak membawa tanda-tanda menyerukan boikot terhadap Israel mengatakan “Teroris Israel” dan “Hentikan pembantaian Israel.”

Tanda-tanda lain menyerukan “Kebebasan untuk Palestina” dan “Keadilan dan Kebebasan untuk Palestina.”

Pada hari Senin, setidaknya 62 demonstran Palestina menjadi martir dan ribuan lainnya terluka oleh pasukan Israel yang ditempatkan di sepanjang sisi lain perbatasan.

Demonstrasi hari Senin bertepatan dengan ulang tahun ke-70 Israel – sebuah acara yang disebut oleh warga Palestina sebagai Al-Nakba (Malapetaka) – dan relokasi kedutaan Israel di Washington ke Yerusalem.

“Perancis harus mengutuk pembantaian di Gaza. Duta besar Israel untuk Paris harus dipanggil ke Elysee untuk menjelaskan sendiri. ” kata Jean-Luc Melenchon pada Senin. .

Mantan kandidat presiden sosialis Benoit Hamon meminta Uni Eropa dan Prancis untuk mengakui negara Palestina.

Sejak demonstrasi Gaza dimulai pada 30 Maret, lebih dari 100 demonstran Palestina telah menjadi martir oleh tembakan tentara Israel lintas-perbatasan. (Anwar/An-Najah)