Serangan Drone AS Bunuh Dua Warga Saudi di Yaman

droneMarib (an-najah.net) – Dua orang berkewarganegaraan Saudi yang diduga anggota Al Qaidah terbunuh dalam serangan drone AS di provinsi Marib, Timur Laut Yaman.

Dilansir situs berita CNN dari sebuah sumber warga lokal di daerah Ubaidah Marib, pesawat tanpa awak, Ahad (21/4/2013), menembakkan rudal ke sebuah tempat yang diduga gudang senjata milik organisasi Al Qaidah di lembah Ubaidah. Setidaknya dua orang yang berkewarganegaraan Saudi terbunuh dalam serangan itu.

Menurut penuturan sumber tersebut, serangan itu menimbulkan suara ledakan yang sangat keras dan membakar sebuah mobil yang berada didekat lokasi serangan. Ia menduga serangan itu menargetkan sebuah rumah yang diyakini milik organisasi Al Qaidah dan dididuga digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata.

Drone-drone AS dengan dukungan pemerintah Yaman sering melakukan serangan terhadap rumah-rumah yang diduga milik gerakan Al Qaidah. Minggu lalu, serangan serupa juga terjadi dan menewaskan lima orang dan tujuh lainnya luka-luka. [hunef/an-najah.net]