Serangan Mortir di Dekat Pengungsian

Rabu malam 8/8/2012 tim relawan medis HASI (Hilal Ahmar Society Indonesia) melaporkan telah terjadi serangan mortar di enam titik di sekitar mereka, di perbatasan Turki-Suriah. Jarak ledakan dengan posisi tim saat ini sekitar 500 m. Ledakan seperti ini, menurut ketua tim HASI Angga Dimas, sudah sering terjadi. “Kemarin jarak ledakan dengan kita cuma 100 m.” Alhamdulillah, hingga saat berita ini ditulis tidak ada korban jiwa.

Hujan mortar dilesakkan oleh tentara Bashar Asad dari jarak 10 Km. Mereaksi serangan ini, Mujahidin dari kemarin sudah merangsek mendekati titik sumber serangan. “Mereka tidak punya senjata jarak jauh. Jadi kalau ada serangan seperti ini, ya mereka hadapi dengan mendatanginya untuk fight head to head,” jelas seorang warga kepada relawan HASI.

Kejadian sore itu (waktu setempat) terjadi di tengah-tengah rangkaian kegiatan relawan medis HASI di kamp pengungsian rakyat Suriah. Beberapa saat sebelum kejadian tersebut, tim dokter HASI baru menyelesaikan tindakan medis terhadap seorang pengungsi yang menderita nyeri berkepanjangan di daerah lutut akibat terjatuh saat menyelamatkan diri dari kejaran pasukan Asad. (hans/an-najah.net]