Serangkaian Bom Guncang Lingkungan Syi'ah di Baghdad, 15 Orang Tewas dan Puluhan Luka-Luka

bom-meledak-di-pakistan_[an-najah.net] – Polisi boneka Irak mengumumkan (Ahad, 16/2/2013) serangkaian bom meledak di lingkungan mayoritas Syi’ah di berbagai wilayah di ibukota Irak Baghdad. Bom-bom tersebut menargetkan wilayah Aman, Kimaliyah, Habibiyah dan Sadr. Bahkan di wilayah Sadr empat bom meledak di empat titik.

Sumber polisi Irak melaporkan, Ahad kemaren, setidaknya 15 orang tewas dan 57 lainnya luka-luka dalam dua ledakan di wilayah Sadr, Bagdad Timur.

“Dua mobil yang dipenuhi bom meledak di dekat pasar yang masuk dalam wilayah Sadr, Baghdad Timur, sebelum Dhuhur. Akibat ledakan tersebut 15 orang tewas dan 57 lainnya luka-luka. Ini adalah data jumlah korban pertama, dan memungkinkan bertambah” kata sumber polisi tersebut.

Ia menambahkan, pasukan keamanan telah mengamankan lokasi ledakan tersebut dan mencegah orang-orang yang berusaha melihat dari dekat, sementara mobil ambulan berdatangan untuk mengevakuasi para korban luka dan tewas ke rumah sakit terdekat.

Sebelumnya, polisi Irak mengumumkan adanya sejumlah korban tewas dan luka-luka dalam serangkaian ledakan yang mengguncang wilayah Baghdad timur. [hunef]