Syi'ah Irak, Berikan Loyalitas Total Pada Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei

ali al-yasari
Ali al-Yasari, Sekretaris Jenderal Milisi al-Khurasani

Salah satu pemimpin senior milisi Syi’ah Irak Ali al-Yasari menyatkan loyalitas penuh dan siap mengikuti semua intruksi yang diberikan oleh pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei, Jum’at (17/4).

Surat kabar al-Qudus al-Arabi menyatakan bahwa tokoh senior yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Milisi al-Khurasani menyatakan bahwa, “Islam tidak mengenal batas wilayah”.

“Kami beriman kepada Khamenei, karena dia telah memberikan semua yang kami butuhkan, kami yakin bahwa ini adalah jalan yang dapat mengantarkan kami pada kesatuan Islam.” Ungkapnya dalam salah satu chanel Televisi Irak.

Dia menambahkan bahwa “Islam tidak mengenal Irak atau yang negara lainnya, tapi yang menjadi tujuan adalah bagaimana agar bisa melayani Islam dan Ahlul Bait,  kami akan mempersembahkan semua yang dibutuhkan Islam.”

Dalam kesempatan yang sama, al-Yasari membantah bahwa gerakannya yang ia kelola adalah milik pemerintah Iran. “Kami tidak menerima perintah dari pemerintah Iran, tapi kami bergerak atas perintah Khamenei sebagai wali.”

Al-Yasari menambahkan bahwa gerakannya dan milisi Syiah di Irak sedang mempersiapkan untuk membersihkan wilayah al-Bashir dari tangan Daulah Khilafah al-Baghdadi. Di mengkalim  mengklaim bahwa tadzim Daulah bertanggung jawab atas pembakaran dan penjarahan di Tikrit, bukan milisinya.”

Dengan yakinnya Al-Yasari mengatakan bahwa, “Wilayah (kepemimpinan) sekarang adalah milik Khamenei, oleh karena itu wajib bagi seluruh pemerintah baik Iran maupun yang lainnya taat kepadanya.

(Ahsan/an-najah)