Syi’ah Sita Masjid Kaum Muslimin

masjid jami'Baghdad (an-najah.net) – Milisi Syi’ah irak  melakukan  pelanggaran terhadap tempat-tempat ibadadah kaum muslimin. Diantara kejahatanyang mereka lakukan adalah mengambil alih Masid Jami’ Ar-Rahman Baghdad milikik kaum muslimin dan merubahnya menjadi Kuil Husainiyyah. Hal ini diungkap dalam chanel  asy-Syarqiyyah, Rabu (15/4).

Sebuah acara al-Khulashah yang tayang di chenel asy-Syarqiyyah mengungkapakan bahwa Badan Wakaf  Syi’ah Irak merebut Masjid Jami’ Ar-Rahman dari tangan kaum muslimin. hal tersebut dilakukan atas kebijakan pemerintah Irak yang syi’ah.

Masjid Jami’ Ar-Rahman merupakan masjid terbesar di di Baghdad, dengan luas halaman ekitar  200.000  m2, luas masjid 150.000 m2 dan diperkirakan mampu menampung sekitar 100 000 jama’ah.

Acara terbut mengungkapkan juga bahwa Badan Wakaf Syi’ah mengambil keuntung pribadi dari jabatan yang mereka pegang. Mereka menyita banyak properti negara, termasuk masjid-masjid milik kaum muslimin.

Dalam tayangan tersebut diungkapkan bahwa orang-orang Syi’ah melarang wartawan dan kameramen  chenel asy-Syarqiyyah  mengambil gambar Masid Jami’ Ar-Rahman. Bahkan mereka menodongkan senjata, menyita dan menghapus gambar yang sempat mereka ambil.

Abdul Azdim Ajma, wakil Pasukan Aliansi Nasional Irak mengatakan bahwa, “Disitanya beberapa masji kaum muslimin di Irak tidak lepas dari campur tangan anggota parlemen Irak yang beragama Syi’ah.” (Ahsan/an-najah).