Takut Dibom, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Pasang CCTV

gereja gpib(an-najah.net) — Trauma dengan kasus pemboman gereja saat hari natal, Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel di Jakarta pasang kamera pengawas (CCTV).

Sebanyak tiga kamera pengawas (CCTV) akan dipasang di beberapa titik di Gereja yang berlokasi di kawasan Gambir itu. “Belajar dari maraknya kasus pemboman gereja saat natal, dan juga Pak Gubernur akan datang pukul 19.00 WIB. Maka gereja akan pasang CCTV di bagian teras, atas, dan depan,” beber Leonardo.

Jelang Natal, banyak gereja memperketat pengamanan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran beribadah dan suasana kondusif. Untuk menjaga keamanan, Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel di Jakarta, berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI.

“Biasanya anggota kemanan dari polsek dan TNI-nya dikerahkan sekira kurang lebih 75 orang,” jelas Leonardo M, selaku Ketua 2 GPIB Immanuel. Pengamanan Natal akan dilakukan mulai dari Malam Natal pada 24 Desember hingga 25 Desember pagi hari. (Fani)