Tentara Mesir Memulai Serangan ke Gurun Sinai

version4_d29c530221_210283869099263_1523107494_nAn-najah.net –Sebagai langkah awalh untuk menyerang kelompok bersenjata yang bermarkas di pegurunan Sinai, militer Mesir melakukan operasi berupa pemutusan jaringna komunikasi dan internet yang di daerah Sinai dan sekitarnya.

Kelompok bersenjata ini disinyalir berafiliasi ke alQaeda dan mengacam keamanan Israel. Oleh karena pemerintah yang berkuasa atas hasil kudeta ini merasa perlu untuk menyelesaikan kelompok bersenjata ini. Selain mengancam keamanan Israel, juga dianggap mengancam keamanan Mesir.

Sumber surat kabar Mesir, Asy-Syuruq, menyebutkan, beberapa kendaraan lapis baja, helikolpter jenis Apache telah menuju daerah menuju desa Selatan Sheikh Zowaid, dan El-Arish dan Rafah.

Sumber Asysyuruq juga mengabarkan, bahwa “pasukan tersebut melakukan razia di desa-desa selatan, dan menutup semua akses ke daerah tersebur,” Sumber menambahkan bahwa mereka “melihat asap dan mendengar suara tembakan dan serangan di Timur gurun Sinai.”

Yang perlu diperhatikan bahwa sejak awal kampanye yang diluncurkan oleh tentara Mesir terhadap apa yang ia sebut “pos-pos teroris”, terjadi banyak pemantauan banyak aktivis dan wartawan,dan juga terjadi banyak pelanggaran terhadap penduduk sipil di daerah tersebut.* (Akrom/alm)