Teroris Papua Tembak, Dua Brimob Mati

Ilustrasi, penembakan Brimob di Papua
Ilustrasi, penembakan Brimob di Papua

Jayapura (An-najah.net) – Penembakan terhadap anggota kepolisian di Papua terulang kembali. Bahkan dua anggota polri mati dalam kasus penembakan itu. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Papua Kombes Polisi Pudjo mengemukakan penembak dua anggota Brimob di Kabupaten Ilaga juga membawa kabur dua senjata milik korban, yaitu jenis AK 47.

Pudjo menjelaskan penembakan dilakukan oleh kelompok bersenjata. Namun, sudah berulang kali terjadi penembakan terhadap anggota kepolisian tidak pernah diturunkan Densus 88 untuk mengejar pelaku penembakan di Papua.

“Anggota (Brimob) saat itu membantu membawa kursi dalam rangka memperingati Natal, namun dalam perjalanan ditembak oleh kelompok bersenjata,” katanya kepada Antara di Jayapura, Rabu (3/12).Seperti dikutip dari antara.

Ia menjelaskan dua anggota Brimob Polda Papua, yakni Ipda Thomson Siahaan dan Bripda Jeferson ditembak orang tidak dikenal, Rabu sekitar pukul 10.15 WIT.

Menurut Kabid Humas Polda, insiden itu berawal saat dua anggota Brimob sedang membawa kursi ke gereja GKI, namun saat berada di depan kantor Bupati Puncak di Ilaga mereka ditembak oleh orang tidak dikenal.

Akibat tembakan itu, kedua anggota Polri tersebut tewas.(Anwar/annajah)