Tokoh Ahmadiyyah dan Katolik Hadiri Perayaan Asyuro IJABI di Bandung

Perayaan Ritual Syiah, Asyuro  di Lucky Square Bandung
Perayaan Ritual Syiah, Asyuro di Lucky Square Bandung

Bandung (An-najah.net) – Perayaan ritual Syiah, Asyuro yang diselenggarakan Ikatan Jamaah Ahul Bait Indonesia (IJABI) dan Yayasan Muthahari pimpinan Jalaluddin Rakhmat dihadiri oleh tokoh aliran Ahmadiyyah dan Katolik.

“Saya undang Romo Agus karena ada kaitan antara Husein dan Romo Katolik dulu,” kata Jalaluddin Rakhmat di Bandung, Senin (3/11/2014).

Ketua Jemaat Ahmadiyyah Indonesia (JAI), Eki Subandi pun mengakui beberapa kali hadir dalam acara syiah. “Saya tiga kali saya ikut, tahun lalu di Muthahari, kali ini. Saya hadir diundang kawan-kawan IJABI, suatu tanda bahwa walau berbeda tapi kita satu umat,” katanya.

Ia pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Jalal di DPR. “Beliau mewakili ‘kita’ di Senayan. Semoga ada perubahan positif,” katanya.

Menanggapi hadirnya tokoh aliran sesat Ahmadiyyah dan juga tokoh Nasrani, Sekjen Dewan Dakwah Islamiyyah (DDII) Jabar, Ustadz Roinul Balad mengatakan bahwa dengan hadirnya mereka bukanlah hal yang aneh.

“Ahmadiyyah, Syiah, dan lainnya apa bedanya? Kekufuran sunnatullahnya bersatu, dan semakin terlihat jelas,” ungkapnya. (Anwar/alhikmah/annajah)