Ulama Sunni Lebanon Dukung Syaikh Ahmad Al-Asir

Lebanon (an-najah) – Ulama-ulama sunni di Tripoli, Lebanon tegaskan dukungannya terhadap Syaikh Ahmad Al-Asir dalam perjuangannya melawan syiah. Sebelumnya telah terjadi bentrokan berdarah antara pasukan pemerintah dengan pendukung ulama salafi tersebut. Milisi syiah Hizbullah juga dilaporkan ikut membantu militer dalam penyerangan tersebut.

Para Ulama mendesak pemerintah agar tidak menuntut Syaik Al-Ashir demi menjaga stabilitas keamanan di Lebanon. Tuntutan tersebut disampaikan oleh Syaikh Salim Ar-Rafi’i, mewakili para ulama sunni Lebanon.

Beliau juga menuntut pemerintah melakukan investigasi keterlibatan kelompok syiah Hizbullah. menurutnya, kelompok Hizbullah di Lebanon menjadi perpanjangan tangan Iran. Negera syiah tersebut menginginkan ketidakstabilan politik dan keamanan di wilayah Lebanon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, baku tembak antara pendukung Syaikh Ahmad Al-Ashir dengan pasukan pemerintah menewaskan 20 pendukungnya. Syaikh Al-Ashir sendiri selamat setelah dibawa ke lokasi aman.

Ketegangan itu sendiri dipicu oleh kelompok Syiah Hizbullah dengan mengirimkan anggotanya bertempur melawan warga sunni Suriah. [islammemo/an-najah/u]

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.