Warga Tambun Tolak Perayaan Natal Jemaat HKBP Filadelfia

Gereja HKPB Filadelfia
Warga Tambun tolak kebaktian dan perayaan Natal di kampungnya

[an-najah.net] — Merasa terganggu dengan akan diadakannya perayaan Natal, warga pun tolak puluhan jemaat HKBP Filadelfia yang ingin merayakan Natal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan kejadian terjadi pukul 18.00 wib. Saat itu jemaat yang dipimpin Pendeta Palti Panjaitan hendak melakukan kebaktian dan perayaan Natal di TKP, di Kampung Jalen RT. 01/09 Desa Jejalen Jaya Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan kebaktian dan perayaan Natal ini mendapat penolakan dari warga Ds. Jejalen Jaya. Pukul 18.30 wib sekitar 50 jemaat HKBP Philadelfia mendatangi lokasi dan mendapat penolakan dari warga yg berjumlah sekitar 200 orang,” ujar Rikwanto.

Kemudian demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dilakukan penyekatan oleh personel pengamanan Polresta Bekasi, BKO Polda dan Personel TNI serta Satpol PP berjumlah total sekitar 197 personel.

“Sempat terjadi pelemparan yang dilakukan oleh warga. Akhirnya jemaat bersedia meninggalkan lokasi dan melaksanakan kebaktian dan perayaan Natal di halaman Mapolsek Tambun,” terang Rikwanto. (Fani)