Yakin 100 % Penyerang adalah Syiah, Jubir Az Zikra minta MUI Keluarkan Fatwa Sesat Syiah

Umat Islam Minta MUI keluarkan Fatwa Sesat Syiah
Umat Islam Minta MUI keluarkan Fatwa Sesat Syiah

Jakarta (An-najah.net) – Majelis Az Zikra, secara resmi mengadukan kasus penyerangan gerombolan Syiah ke komplek Perumahan Bukit Az Azikra, Sentul, Bogor pada Rabu malam lalu ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sekitar lima puluh orang anggota majelis pimpinan Ustaz Muhammad Arifin Ilham itu diterima Ketua MUI Pusat KH A Cholil Ridwan beserta jajaran pengurus lainnya.

“Kami sangat yakin 100 persen, penyerbuan, penganiayaan dan penuculikan ini pelakunya adalah Syiah,” kata Ketua Divisi Dakwah dan Pendidikan Majelis Az Zikra Ustaz Ahmad Syuhada, di Kantor MUI Pusat, Selasa (17/02).

Keyakinan Syuhada itu didasarkan oleh sejumlah bukti. Di antaranya pengakuan langsung empat pelaku penyerangan kepada polisi yang mengatakan bila mereka adalah pengikut Syiah.

Sementara soal sebutan penculikan, Syuhada menjelaskan bila pihaknya kehilangan dan tidak mengetahui keberadaan Faisal Salim, Ketua Penegak Syariah Perumahan Bukit Az Zikra, yang dibawa oleh puluhan pelaku penyerangan. Belakangan diketahui bila gerombolan pelaku anarkis itulah yang membawa Faisal ke Mapolsek Babakan Madang.

Atas peristiwa ini, Majelis Az Zikra mendorong MUI supaya segera mengeluarkan fatwa sesat untuk aliran Syiah. “Kami meminta supaya MUI segera mengeluarkan fatwa sesat untuk Syiah,” kata Syuhada.

Permintaan ini didukung oleh sejumlah ormas Islam yang menemani Majelis Az Zikra menemui pengurus MUI, seperti Forum Umat Islam (FUI), Front Pembela Islam (FPI), Forum Betawi Rempug (FBR), Majelis Mujahidin, Jamaah Anshorus Syariah, Korps Mubaligh Jakarta, LPPI, HASMI, FIPS, Daina dan lainnya.

Aspirasi Majelis Az Zikra dan ormas Islam ini diterima sejumlah pengurus MUI. Selain KH Cholil Ridwan, ikut menemui para delegasi antara lain Wasekjen Amirsyah Tambunan, Wasekjen KH tengku Zulkarnaen, Anggota Komisi Pengkajian dan Penelitian Fahmi Salim dan Staf Komisi Fatwa M Irfan.

Atas permintaan Majelis Az Zikra dan sejumlah ormas Islam ini, Ketua MUI Pusat KH Cholil Ridwan mengaku akan membawa dan menyampaikan aspirasi tersebut ke rapat pimpinan MUI Pusat. (Anwar/SI/annajah)