Cara Mengamalkan Surat Al-Waqiah Untuk Wanita, Bisa Membuat Awet Muda!

Cara Mengamalkan Surat Al-Waqiah Untuk Wanita, Bisa Membuat Awet Muda!

Cara mengamalkan surat Al Waqiah untuk wanita telah menjadi topik yang banyak dicari informasinya, mengingat keutamaan yang dimilikinya dalam ajaran Islam. Surat Al Waqiah, yang dikenal sebagai salah satu surat dalam Al-Qur'an yang membawa berbagai keberkahan, termasuk peningkatan rezeki, sering diamalkan oleh banyak umat Muslim.

Dalam artikel ini, Penulis akan berbagi bagaimana mengamalkan surat dalam Al-Quran ini khusunya bagi kamu kaum hawa. Jadi pastikan baca artikel ini sampai selesai.

Sekilas Tentang Surat Al-Waqiah

Di lansir dari wikipedia Surah Al-Waqi'ah, yang dalam bahasa Arab berarti "Hari Kiamat", dikenal sebagai surah ke-56 dalam susunan kitab suci Al-Qur'an. Istilah 'Al Waqiah' secara etimologis berasal dari akar kata wa-qa-'a, yang menurut Ibnu Manzhur dalam karyanya Lisan al-'Arab, memiliki arti 'jatuh' (saqatha), 'terjadi' (ashaba), dan 'turun' (nazala). Abu Ishaq, yang pendapatnya juga direferensikan oleh Ibnu Manzhur, menjelaskan bahwa nama Al-Waqi'ah telah menjadi istilah yang digunakan untuk menyebut Hari Kiamat, salah satu dari berbagai nama yang menggambarkan hari tersebut.

Dengan total 96 ayat, Surah Al-Waqi'ah tergolong sebagai salah satu surah Makkiyah, yang artinya surah ini diturunkan sebelum Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah. Nama surah ini, Al-Waqi'ah (Hari Kiamat), diambil langsung dari kata yang muncul di ayat pertamanya, yang secara langsung mengacu pada tema kiamat.

Cara Mengamalkan Surat Al-Waqiah Untuk Wanita

Sudah bukan rahasia lagi jika surat Al-Waqiah memiliki segudang manfaat dan khasiat bagi pembacanya. Nah ternyata bagi kaum hawa terdapat khasiat khusus yaitu bisa membuat wajah terlihat cantik, cerah berseri dan tetap terlihat awet muda. Dan berikut ini Penulis bagikan cara mengamalkan surat Al-Waqiah khusus bagi kamu kaum hawa.

1. Cara Pertama

  • Usai melaksanakan sholat Isya', kemudian ambil segelas air putih.
  • Dengan khusyuk, bacalah Surat Al-Fatihah satu kali.
  • Lanjutkan dengan membaca ayat Kursi sekali.
  • Baca dengan penuh khusyuk ayat 35 sampai 38 dari Surat Al Waqiah, sebanyak tujuh kali.
  • Setelah itu, tiupkan ke dalam air di gelas yang telah Kamu siapkan.
  • Kemudain minumlah air tersebut sampai habis.
  • Sambil meminum, tanamkan niat tulus dalam hati meminta kepada Allah untuk memelihara kecantikan diri.

2. Cara Kedua

  • Sebagai alternatif metode sebelumnya, bacalah ayat 35-38 dari Surat Al Waqiah setiap hari setelah menyelesaikan sholat subuh.
  • Setelah membaca ayat tersebut, tiupkan ke dalam segelas air yang telah disiapkan.
  • Minumlah air tersebut dengan harapan dan keyakinan untuk terlihat lebih cantik dan awet muda.
  • Lakukan kedua metode ini secara istiqomah dengan niat yang tulus.
  • Tetap percaya dan yakin bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa dan keinginan Kamu.

Akhir Kata

Seperti itulah Sobat kaum hawa cara cara mengamalkan surat al waqiah untuk wanita, bagaimana? cukup mudah bukan? Intinya setiap surat dalam Al-Quran pastinya memiliki khasiat dan manfaat bagi pembacanya karena merupakan kalam Allah SWT yang agung. Jadi pastikan kamu senantiasa istiqomah mengamalkannya. Sekian semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengamalkan Surat Al-Waqiah Untuk Wanita, Bisa Membuat Awet Muda!"