Khasiat Walau Anna Qur'anan Suyyirat Bihil Jibalu, Bisa Untuk Pengasihan!

khasiat Surat Ar Ra'd Ayat 31

Sudah bukan rahasia lagi jika bacaan ayat dalam Al-Quran memiliki berbagai macam manfaat dan khasiat, salah satunya bacaan ayat Walau Anna Qur'anan Suyyirat Bihil Jibalu. Membaca Al-Quran memang harus menjadi suatu kebiasaan bagi umat Muslim.

Bukan hanya sekedar membaca, tapi mendalami isi kandungan dari ayat ayat Al-Quran juga haruslah kita lakukan. Jika Sobat sedang mencari khasiat dari ayat ini berikut Penulis akan membahasnya secara lengkap.

Merupakan Potongan Surat Ar Ra'd Ayat 31

Ayat Walau Anna Qur'anan Suyyirat Bihil Jibalu ternyata merupakan potongan ayat dari Al-Quran surat Ar Ra'd Ayat 31, berikut ini lengkapnya:

وَلَوْ اَنَّ قُرْاٰنًا سُيِّرَتْ بِهِ الْجِبَالُ اَوْ قُطِّعَتْ بِهِ الْاَرْضُ اَوْ كُلِّمَ بِهِ الْمَوْتٰىۗ بَلْ لِّلّٰهِ الْاَمْرُ جَمِيْعًاۗ اَفَلَمْ يَا۟يْـَٔسِ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَنْ لَّوْ يَشَاۤءُ اللّٰهُ لَهَدَى النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَلَا يَزَالُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا تُصِيْبُهُمْ بِمَا صَنَعُوْا قَارِعَةٌ اَوْ تَحُلُّ قَرِيْبًا مِّنْ دَارِهِمْ حَتّٰى يَأْتِيَ وَعْدُ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُخْلِفُ الْمِيْعَادَ ࣖ ٣١

Walau anna qur`ānan suyyirat bihil-jibālu au quṭṭi'at bihil-arḍu au kullima bihil-mautā, bal lillāhil-amru jamī'ā, a fa lam yai`asillażīna āmanū al lau yasyā`ullāhu laḥadan-nāsa jamī'ā, wa lā yazālullażīna kafarụ tuṣībuhum bimā ṣana'ụ qāri'atun au taḥullu qarībam min dārihim ḥattā ya`tiya wa'dullāh, innallāha lā yukhliful-mī'ād
Artinya: "Sekiranya ada suatu bacaan (Kitab Suci) yang dengannya gunung-gunung dapat digeserkan, bumi dibelah, atau orang mati dapat diajak bicara, (itulah Al-Qur'an). Sebenarnya segala urusan itu milik Allah. Tidakkah orang-orang yang beriman mengetahui bahwa sekiranya Allah menghendaki, tentu Allah telah memberi petunjuk kepada manusia semuanya. Orang-orang yang kufur senantiasa ditimpa bencana disebabkan perbuatan mereka sendiri atau bencana itu terjadi di dekat tempat kediaman mereka, sampai datang janji Allah. Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji." (QS Ar Ra'd: 31)

Menurut Tafsir Ibnu Katsir, surah Ar Ra'd ayat 31 mengungkapkan pujian Allah SWT terhadap Al-Qur'an yang disampaikan-Nya kepada Nabi Muhammad SAW. Ayat tersebut menegaskan keunggulan Al-Qur'an atas semua kitab sebelumnya. 

Khasiat Walau Anna Qur'anan Suyyirat Bihil Jibalu

Jika Sobat memiliki suatu amalan dan amalan tersebut merupakan berasal dari ayat Al-Quran maka jangan ragu untuk mengamalkannya. Justru bagus, jika sobat bisa mengamalkannya dengan rutin maka sobat bisa mendapatkan khasiat dari ayat tersebut.

Termasuk ayat Walau Anna Qur'anan Suyyirat Bihil Jibalu, memiliki beberapa khasiat diataranya:

1. Doa Untuk Pengasihan

Ayat ini dipercaya bisa di gunakan untuk ilmu pengasihan dan meluluhkan hati seseorang. Artinya jika sobat rajin mengamalkannya, dan di tujukan untuk seseorang maka orang tersebut akan luluh hatinya. 

Bukan hanya untuk masalah cinta dengan lawan jenis, amalkan ayat ini maka orang orang di sekitar sobat akan menyukai sobat.

2. Dikabulkan Keinginan

Khasiat kedua, jika sering mengamalkan ayat ini insyaAllah segala keinginan entah itu keinginan yang berkaitan dengan duniawi ataupun akhirat akan di kabulkan oleh Allah SWT. Jadi setelah selesai membaca ayat ini lanjutkan dengan meminta kepada Allah apa yang menjadi hajat sobat.

3. Mendapat Pahala 

Hal ini tentunya sudah sangat jelas, karena membaca Al-Quran merupakan suatu amalan yang bisa mendatangkan pahala. 

Cara Mengamalkan Walau Anna Qur'anan Suyyirat Bihil Jibalu

Menurut Buya Syakur, praktik mengamalkan surah Ar Ra’d ayat 31 adalah dengan membacanya tujuh kali setelah melaksanakan salat. Muhammad Zaairul Haq juga mengulas hal ini dalam karyanya, "Rahasia Keutamaan Surat Al-Qur'an," dengan merujuk pada metode yang dijelaskan dalam kitab Syamsul Ma'arif, yaitu membaca ayat tersebut sebanyak tujuh kali. Selanjutnya, setelah membaca surat tersebut, disarankan untuk menyebutkan nama orang yang diinginkan atau orang yang kita cintai.

Penutup

Itulah pembahasan tentang khasiat Walau Anna Qur'anan Suyyirat Bihil Jibalu yang bisa Penulis sampaikan, Bagaimana? Sobat tertarik dengan khasiat dari ayat ini? 

Pada intinya membaca Al-Quran saja sudah mendapatkan pahala, jadi membaca ayat ini janag terlalu di dasari oleh khasiat dari ayat tersebut melainkan dengan tujuan mendapat ridho Allah SWT.

Posting Komentar untuk "Khasiat Walau Anna Qur'anan Suyyirat Bihil Jibalu, Bisa Untuk Pengasihan!"